Minggu, 21 April 2013

Tugas Dasar Pemasaran

Toko Buah
Unit usaha yang cukup menjanjikan salah satunya yaitu toko buah. Usaha ini memiliki pasar yang sangat luas karena semua orang membutuhkan produk yang dijualnya. Mulai dari anak-anak, orang dewasa, orang sakit hingga orang yang sehat sering mengkonsumsi buah bahkan anak bayipun bisa mengkonsumsi buah. Karena buah memiliki berbagai macam vitamin. Buah yang dijual ditoko pun beragam. Mulai dari yang berkualitas baik hingga kualitas rendah. Yang terlibat dan harus diperhatikan dalam proses pembelian konsumen :

1. Yang Memiliki Ide :
Biasanya yang memiliki ide dalam pembelian buah yaitu ibu. Karena ibu yang selalu memperhatikan anak dan keluarganya.

2. Yang Membutuhkan Produk
Buah sangat dibutuhkan oleh semua orang mulai dari bayi, anak-anak, orang dewasa, orang sakit hingga orang yang sehatpun mengkonsumsi buah-buahan.

3. Yang Memutuskan Pembelian
Yang memutuskan untuk membeli buah yang baik untuk anaknya biasanya adalah ibu.

4. Yang memiliki uang
Dalam suatu keluarga, yang memiliki uang untuk keperluan rumah tangga adalah seorang ayah. Karena ayah adalah kepala keluarga.

5. Yang melakukan pembelian
Dalam hal pembelian buah, siapa saja bisa terlibat. Tetapi biasanya yang sering terlibat adalah ibu. Karena ibu sangat mengetahui manasaja buah yang baik dan tidak baik buat keluargannya.

6. Yang Menggunakan
Karena buah merupakan makanan yang memiliki vitamin yang banyak jadi yang menggunakan atau mengkonsumsi buah adalah semua orang.

Demikianlah unit usaha yang bergerak dalam bidang penjualan buah dan merupakan usaha yang sangat menguntungkan karena buah merupakan kebutuhan semua orang.

NAMA : ROCHANA OKTAFIANI
NPM : 26212664
KELAS : 1 EB 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar